Saturday, August 1, 2015

Bank dengan Responsibilitas Terbaik di Indonesia

Ya!
Selamat malam Indonesia~!

Kali ini saya mau posting tentang Bank BNI46 !
BNI46 atau yang kita ketahui dengan Bank Negara Indonesia 46 adalah Bank Negara pertama di Indonesia setelah kemerdekaan. Tepatnya didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan sekarang tengah merayakan ulang tahun nya yang ke 69 tahun.

Jika anda ingin mengetahui tentang Sejarah BNI anda bisa mengeceknya disini. Karena pada tulisan saya kali ini, saya akan membahas tentang betapa hebat, cepat, dan baik nya responsibilitas yang dimiliki oleh karyawan-karyawan teladan bank BNI ini.

Dimulai dari saya yang hanya seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta. Pada saat itu, kurang lebih 1 tahun yang  lalu, Bos saya dan saya mengunjungi Stand BNI di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair di Kemayoran) Dengan penjelasan yang begitu ramah dan teliti, bos saya akhirnya tertarik untuk membuat Giro di Bank BNI. Setelah di berikan beberapa berkas untuk di isi, akhirnya kami kembali ke kantor. Di utuslah saya oleh bos saya untuk mengisi dan menyiapkan semua kelengkapan untuk pedaftaran Giro BNI tersebut. 

Karena jarak antara kantor saya ke kantor bank BNI cabang PRJ Kemayoran yang agak terlalu jauh (kantor saya di daaerah Cawang - Cililitan Jakarta Timur) saya memutuskan untuk menelpon terlebih dahulu ke Bank BNI nya untuk menanyakan tentang kelengkapan di berkas tersebut agar tidak terjadi kesalahan dan jadinya tidak perlu bolak - balik karena pastinya akan mengahibiskan tenaga dan juga uang. 

Dan lagi, Karyawan Customer Service atau disini kita bisa panggil dengan Ibu Dini menjawabnya dengan begitu baik, sabar dan juga jelas. 
Maklum, bisa dibilang ini pertama kalinya saya ditugaskan untuk mendaftarkan Giro di Bank, Jadi saya agak terbata-bata dan juga kebingungan. Tapi, dengan baik dan juga begitu sabar ibu Dini menjelaskan saya poin demi poin di berkas pendaftaran Giro tersebut.

Setelah saya rasa jelas dan betul, dengan diantar teman satu kantor saya, saya pergi ke Bank BNI cabang PRJ Kemayoran untuk mengantarkan berkas pendaftaran Giro.
Setelah di cek kembali oleh Ibu Dini, Kami diperbolehkan untuk pulang dan menunggu sekitar 4 sampai 7 hari hingga Giro nya bisa diterbitkan. 

Setelah itu, Ibu Dini menelpon ke kantor dan memberitahu bahwa Giro nya sudah diterbitkan dan saya dipersilahkan untuk mengambil Giro nya di Bank BNI.
Saat saya mengambil Giro nya, ibu Dini dengan ramah menjelaskan tentang lembaran Giro, tentang cara-cara menerbitkan Giro jika Giro nya sudah tepakai habis, dan juga cara untuk mengecek saldo Giro nya.

Sebenarnya Giro tersebut bisa di cek secara online dengan kembali mendaftarkan nya melalui Customer Service (Ibu Dini nya) tapi karena dirasa tidak perlu, akhirnya diputuskan untuk mengeceknya secara manual yaitu melalui telepon ke Ibu Dini atau ke Customer Service lain nya di Bank BNI cabang PRJ Kemayoran ini.

Sekarang, hampir setiap akhir minggu saya menelpon ke Bank BNI Cabang PRJ Kemayoran ini untuk mengecek saldo Giro Perusahaan saya. Dan Hampir setiap kali saya menelpon, semua customer service disana menjawabnya dengan cepat, ramah dan juga sabar,

Tak hanya di Bank BNI Cabang PRJ Kemayoran saja, Hampir disetiap Bank BNI tempat saya mencairkan Giro, mereka semua (teller dan tak terkecuali penjaga keamanan nya) selalu melayani dengan sepenuh hati, sopan, ramah dan juga selalu memberi yang terbaik. Tak pernah saya temukan karyawan atau teller di Bank BNI yang melayani dengan cuek ataupun berwajah masam. Meskipun pada saat saya mencairkan Giro, bank tersebut sangat lah ramai akan nasabah. 

Perusahaan Kami mempunyai dua rekening yaitu di Bank BNI dan satu lagi di bank swasta lainnya. Kalau dalam hal berurusan dengan pihak Bank, jujur saya lebih suka ke bank BNI karena sampai detik ini saya belum pernah menemui kesan buruk dengan Bank BNI. 
Dibanding bank lain nya, menurut saya Bank BNI merupakan Bank dengan responsibilitas terbaik di Indonesia. Baik respon secara langsung atau pun tidak langsung (melalui social media). Jelaslah, mengapa social media twtitter Bank BNI mempunyai follower terbanyak diantara social media bank lainnya. 

Tak hanya rutin mengupdate tentang kurs dan juga informasi-informasi terbaru tentang bank BNI, Twitter social media @bni46 juga sering kali mengadakan kuis menarik tiap minggu nya, dan juga kuis menarik dengan partner nya Chelsea FC yang merupakan Klub Sepakbola favorit saya!

Sungguh beruntung bisa menjadi nasabah Bank BNI. Menjadi nasabah dari Bank yang mempunyai Responsibilitas terbaik di Indonesia dan mungkin juga sampai ke dunia Internasional!! 

Selamat #69TahunBNI ! Semoga bisa terus menjadi Bank panutan di Indonesia ! Sukses selalu dan saya doakan yang terbaik untuk BNI ! BNI selalu memberi lebih, semoga seluruh direksi dan karyawan BNI selalu diberi lebih juga oleh Yang Maha Kuasa akan semua kerja keras yang kalian semua berikan.

Yak.
Demikianlah postingan saya kali ini. Karena saya memang menyukai sesuatu yang bertemakan 46.
Dan berarti saya memang jodoh dengan BNI46 :D

Wishing you all the best buat para reader!

じゃ~~!


 





No comments:

Post a Comment